Jaminan ,5 juta yang disita oleh Chim sebagai tertuduh
togel

Jaminan $4,5 juta yang disita oleh Chim sebagai tertuduh

Pengadilan distrik telah memerintahkan penyitaan uang jaminan sebesar HK$4,5 juta yang diajukan oleh seorang pengusaha berusia 49 tahun setelah dia gagal melapor kembali ke polisi sejak Oktober dan melewatkan sidang pengadilan untuk kasus penipuan dan pencucian uang yang terkait dengan mantan anggota parlemen. Chim Pui-chung dan putranya.

Pengusaha, Ma Zhonghong, didakwa dengan konspirasi untuk menipu Data SDY karena menyembunyikan perjanjian “backdoor listing” dan menangani hasil kejahatan sebesar HK$42 juta bersama dengan Chim, putranya Ricky Chim Kim-lun dan seorang wanita Wong Poe-lai

Karena Ma tidak hadir di sidang pengadilan pada 25 Oktober, hakim Kwok Wai-kin mengeluarkan surat perintah penangkapannya hari itu.

Adapun HK$1,5 juta lainnya sebagai jaminan yang dibayarkan oleh tiga orang, Kwok mengatakan dia akan membutuhkan lebih banyak waktu untuk mempertimbangkan apakah jumlah itu juga harus disita dan akan menjatuhkan keputusan tertulis nanti.

Saluran Standar

Selengkapnya>>
Penuntut mengatakan Ma menyerahkan diri ke Departemen Imigrasi September lalu, mengakui dia diselundupkan ke Hong Kong melalui laut pada Juni. Dia ditahan pada bulan November dan diberikan uang jaminan sebesar HK$4,5 juta dan jaminan lainnya sebesar HK$1,5 juta pada bulan Mei.

Dia diminta untuk melaporkan Keluaran SDY keberadaan dan jadwalnya ke Komisi Independen Anti Korupsi, dilengkapi dengan alat pelacak GPS, mematuhi jam malam, tinggal di hotel yang ditunjuk di North Point dan melapor kembali ke polisi. Dia juga dilarang meninggalkan Hong Kong atau naik perahu.

Pada tanggal 3 Oktober, ICAC pergi ke hotelnya ketika dia gagal melaporkan keberadaannya, hanya menemukan alat pelacak di sana.

Setelah memeriksa rekaman kamera pengintai, petugas ICAC menemukan bahwa Ma telah meninggalkan hotel pada pukul 4 pagi hari itu.

Tiga kerabatnya yang membayar HK$1,5 juta sebagai jaminan – ipar perempuannya yang membayar HK$1 juta dan dua kerabat lanjut usia yang membayar HK$400.000 dan HK$100.000 – mengajukan banding ke pengadilan untuk tidak menyita uang yang telah mereka simpan.

Mereka memberi tahu pengadilan bahwa Ma memiliki karakter yang baik ketika dia masih muda tetapi hampir tidak berhubungan dengan mereka setelah dewasa. Mereka hanya setuju untuk membantu membayar jaminan karena permintaan anggota keluarga.

Ketiganya meminta uang kembali, mengatakan mereka tidak memiliki penghasilan tinggi dan tidak dalam kesehatan yang baik.

Jaksa, bagaimanapun, mengatakan, mereka sadar bahwa Ma telah diselundupkan, menunjukkan ada risiko lebih tinggi dia melarikan diri secara ilegal.

Mereka juga tidak sering menghubungi Ma untuk memastikan bahwa dia mematuhi semua persyaratan jaminan.

Pengadilan akan memutuskan apakah akan menyita jaminan untuk kasus ini pada 13 Desember.

Ma juga didakwa memasuki Hong Kong secara ilegal.